onehearth
logo
Sabtu, 21 Jan 2017 10:36

CBR Club Indonesia Salurkan Bantuan Wujud Peduli Korban Gempa Aceh

CBR Club Indonesia Salurkan Bantuan  Wujud Peduli Korban Gempa Aceh

Selain kopdar dan touring, aktifitas Bakti Sosial (Baksos) juga menjadi agenda komunitas biker, baik skala kecil maupun besar seperti tingkat Nasional, bahkan Internasional. Biasanya mereka lakukan dalam rangka hari besar Nasional atau memperingati hari jadi komunitasnya, dan tak jarang juga karena adanya musibah bencana alam yang menimpa suatu daerah.


Diantara sekian banyak komunitas/club yang pernah melakukan Baksos untuk korban bencana alam adalah CBR Club Indonesia (CCI). Terakhir mereka gelar Baksos secara Nasional dalam rangka meringankan beban korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada pertengahan Desember lalu. 
Baksos ini dikoordinir oleh CCI Banda Aceh dengan mengumpulkan dana dari seluruh Region CCI yang ada di Indonesia. Sebelumnya masing-masing Region telah terlebih dahulu mengumpulkan dana secara kolektif, seperti CCI Jakarta, CCI Banyuwangi, CCI Purwakarta, CCI Kebumen, CCI Sidoarjo, CCI Bekasi, CCI Cirebon dan HCI Jakarta.


Dana yang terkumpul sebesar Rp. 13.363.350,- kemudian dibelikan bahan sembako, makanan, perlengkapan bayi, air meniral, perlengkapan tidur dan lainnya yang diperlukan oleh para korban bencana disana. Penyaluran bantuan dilakukan dengan dua tahap, pertama tanggal 13 Desember 2016 diserahkan langsung ke Posko Pengungsian Dayah Tuha dan Posko Pengungsian Berajan Pidie Jaya-Aceh oleh CCI Banda Aceh.


Pengiriman kedua, dilakukan tanggal 24 Desember 2016 melalui Posko Pengungsian Tringgadeng Pidie Jaya Aceh. Seperti disampaikan oleh Bro Ismail Ketua Umum CCI, dua tahap pengiriman ini dilakukan karena adanya tambahan dana yang terkumpul dari Region CCI lainnya.


“Atas nama Pengurus Pusat CCI kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan dananya untuk korban gempa Aceh ini. Semoga apa yang kita lakukan dinilai olehNya sebagai amal ibadah dan semoga kita tetap diberikan umur yang panjang, serta rejeki yang berkah, Aamiin...,” ujar Bro Ismail.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm