onehearth
logo
Senin, 18 Sep 2017 20:30

CCC Gelar Agenda Baksos Dadakan ke SD Tegallega Karawang

CCC Gelar Agenda Baksos Dadakan ke SD Tegallega Karawang

Selain kopdar atau kumpul-kumpul bersama, aktifitas biker juga tak lepas dari kepedulian sosial, mereka tanggap akan lingkungan sekitarnya, bahkan ada yang turun langsung ke lokasi-lokasi yang memerlukan bantuan baik materi juga tenaga.

Seperti yang dilakukan CCC (CBR Community Cikarang), bersama CBR Riders Bekasi, CROW (CBR Owner) Tangerang dan HRCK (Honda Riders CBR Karawang) belum lama ini mereka melakukan kegiatan bakti sosial di SDN Tegallega 2, Dusun Parungnala, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (27/8/2017).

Hasil kerja sama dengan UNSIKA (Universitas Singa Perbangsa Karawang) juga dukungan dari Bengkel MMS, mereka membagikan donasi dalam bentuk paket sembako, seragam sekolah, peralatan dan perlengkapan belajar, serta sejumlah uang secara langsung kepada murid-murid yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Kegiatan ini diluar agenda rutin baksos dari CCC, tapi ini merupakan aksi spontan atau dadakan, ide ini timbul setelah kita mendengar kabar dari salah satu anggota yang juga mahasiswa UNSIKA sedang magang di SD tersebut, bahwa kondisi murid-murid disana cukup memprihatinkan dari sisi peralatan dan perlengkapan sekolahnya, tergeraklah kami melakukan baksos ini seminggu setelah menerima laporan,” ujar Bro Aat Kuntaro dari CCC selaku Ketua Panitia.

Kehadiran para biker pengguna Honda CBR ini tentu saja disambut gembira oleh para murid di sekolah ini, nampak mereka gembira penuh suka cita melihat kedatangan rombongan yang konvoi memasuki area sekolah. Momen bisa melihat langsung dan memegang motor sport Honda ini termasuk pemadangan langka, hari itu menjadi peristiwa yang istimewa bagi mereka.

“Terim kasih kepada kawan-kawan dari UNSIKA yang sudah mengajak dan memberikan kesempatan kepada kami bisa melakukan kegiatan ini, juga kepada pihak sekolah yang telah menerima kedatangan kami dengan suasana kekeluargaan layaknya sebagai saudara sendiri,” tutup Bro Aat. Dia menambahhkan, ini juga sebagai bentuk pembuktian aktifitas positif dari komunitas biker untuk masyarakat.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm