onehearth
logo
Senin, 04 Jun 2018 09:57

Peduli Anak Yatim, CBR Series Club Sumbar Gelar Baksos di PGAI

Peduli Anak Yatim, CBR Series Club Sumbar Gelar Baksos di PGAI

Memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini CBR Series Club Sumbar (CSCS) melakukan syiar ukhuwah Islamiyah dengan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Sabtu lalu di Panti asuhan PGAI, Jl Sawahan, Kelurahan Padang Timur, Padang, Sumbar (26/05).

Seperti diketahui Agama Islam mengajarkan kepada para umatnya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama yang dalam keadaan kesusahan dan kesempitan hidup, diantaranya mereka itu adalah anak- anak yatim piatu.

Untuk itu CSCS melakukan aktifitas sosialnya dengan berbagi kebahagian kepada anak-anak yatim piatu dan memberi motivasi semangat hidup kepada mereka.

Tentunya ini memberikan dampak positif terhadap masyarakat, bahwa klub/ komunitas bikers bukanlah kelompok motor pembuat onar yang meresahkan seperti geng motor.

Dihadiri perwakilan dari Chapter Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan Solok, kegiatan ini dimulai sejak sore hari diawali dengan ramah tamah saling memperkenalkan diri, lalu berbuka puasa dan sholat magrib bersama-sama.

Setelah sambutan dari pihak CSCS dan PGAI, acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis donasi dalam bentuk paket sembako dan sejumlah uang tunai kepada pihak PGAI, dan ditutup dengan do’a bersama.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara setiap tahunnya, dan kami akan berusaha semampu kami bukan hanya untuk di bulan Ramadhan saja tapi Insya Allah juga di bulan lainnya. Bukan sebagai pencitraan kepada masyarakat, tapi setidaknya secara internal kami bisa mendapatkan pelajaran akan arti pentingnya berbagi pada sesama,” ujar Bro Rahmad Aldo, Ketua Chapter Padang sekaligus Ketua Pelaksana acara ini.

Dalam kesempatan ini Bro Rahmad tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGAI yang sudah menerima tim dari CSCS di tempatnya dengan sangat baik. “Saya sendiri sangat terharu dengan respons yang diberikan dari pihak pengurus maupun adik-adik kita yang ada di PGAI ini,” tutup Bro Rahmad sambil berkaca-kaca.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm