onehearth
logo
Kamis, 20 Feb 2020 11:58

Marc Marquez Teken Perpanjangan Kontrak Istimewa di Honda, Lanjut hingga 2024

Marc Marquez Teken Perpanjangan Kontrak Istimewa di Honda, Lanjut hingga 2024

 

Juara MotoGP, Marc Marquez, dipastikan akan bertahan lama di Honda. Pembalap asal Spanyol itu resmi meneken kontrak baru berdurasi empat tahun yang membuatnya tetap jadi andalan Honda hingga 2024, Kamis (20/2/2020).

Kontrak baru Marc Marquez ini bisa dibilang istimewa karena berdurasi empat tahun. Biasanya para pembalap MotoGP hanya diikat kontrak dua tahun atau bahkan satu tahun.

Setelah menjadi juara dunia kelas 125cc dan Moto2, Marquez telah bergabung dengan Honda, dimulai saat menyandang status rookie di MotoGP pada 2013. Baby Alien tercatat sudah memenangi 56 balapan di kelas MotoGP. Dia juga rutin juara dunia hampir di setiap musim sejak 2013, kecuali pada 2015 yang dimenangi Jorge Lorenzo.

Sesuai kontrak baru itu Marquez akan terus di Honda hingga berusia 27 tahun. Jika bisa terus mempertahankan dominasinya, Marquez berpotensi melewati raihan tujuh gelar juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi, saat kontraknya bersama Honda habis. Saat ini, Marquez  sudah mengantongi enam gelar di kelas premier.  

"Saya sangat bangga mengumumkan telah memperbaiki kontrak dengan Honda Racing Coorporation untuk empat tahun ke depan," kata Marquez.

"Honda memberi saya kesempatan di kelas MotoGP dengan motor pabrikan sejak 2013. Sejak tahun pertama kami meraih kesuksesan bersama dan saya sangat senang akan terus menjadi bagian keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk melanjutkan kerja sama untuk meraih tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami," ujar Marc Marquez.

Presiden HRC, Yoshishige Nomura, juga menyambut gembira kesepakatan baru dengan pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut.

"Kami senang mengumumkan bahwa pada akhir musim ini, Marc Marquez akan tetap menjadi keluarga Honda untuk empat tahun mendatang. Kami mulai membahasnya beberapa bulan lalu. Kami sama-sama ingin bertahan bersama dan melanjutkan kemenangan," kata Nomura.

"Marc memulai kariernya di kelas premier pada 2013 dan bersama dia kami memenangi enam dari tujuh titel MotoGP terakhir. Sebagai juara unik, dia berhak mendapatkan kesepakatan unik. Saya sangat yakin dengan kerja sama ini dan semoga semua yang terlibat terus sukses," imbuh Nomura.

Pada musim ini, Marc Marquez akan kembali menjadi andalan Honda untuk mempertahankan gelar juara dunia. Dia akan berpartner dengan adiknya, Alex Marquez. Sang adik didapuk menjadi pembalap Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim lalu.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm