onehearth
logo
Selasa, 01 Aug 2017 08:46

Honda CBR600RR Tuntaskan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Suzuka

Honda CBR600RR Tuntaskan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Suzuka

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berhasil menyelesaikan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang dengan hasil positif pada Sabtu (29/7).

Kedua pebalap muda ini berhasil menempati posisi ketujuh dari 59 tim yang ikut serta pada balapan ketahanan tersebut dengan catatan waktu 3 jam 30 menit dan 55.043 detik.

Balap ketahanan ini memberikan banyak pengalaman berharga bagi Rheza dan Ahwin setelah menuntaskan balapan 4 jam dengan regulasi ketat dan menguras tenaga dan konsentrasi tersebut.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan balap ketahanan merupakan salah satu ajang balap terbaik dalam membantu proses pembentukan pebalap muda yang mengikuti pembinaan balap berjenjang AHM.

“Semangat  para  pebalap  dan  tim  sangat  luar  biasa  dan  membanggakan.  Mereka  sukses melewati 4 jam balapan dengan hasil positif.  Ini menjadi proses pembinaan dan pembelajaran yang sangat penting bagi pebalap muda dalam meraih mimpinya sampai ke ajang balap tertinggi. Terima kasih atas kerja keras seluruh tim Astra Honda Racing Team," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Mulai dari awal, balap ketahanan tersebut sudah mulai menguras tenaga dari Astra Honda Racing Team. Kondisi cuaca yang berubah hujan mengharuskan tim segera mengganti ban basah sebelum memulai jalannya balap. Meskipun demikian Rheza yang memacu Honda CBR600RR langsung mampu mengisi posisi pertama saat bendera start dikibarkan.

“Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan. Fokus harus tinggi dan tim juga harus bekerja keras menentukan strategi yang terbaik,” ujar Rheza.

Sementara itu, Awhin yang menggantikan Rheza sempat turun ke posisi 10. Perlahan dan pasti, Awhin dan Rheza akhirnya mampu bergantian memperbaiki posisi mereka dan kembali masuk ke posisi 3 besar saat balapan memasuki 1 jam terakhir.

Hingga waktu berakhir Awhin dan Rheza pun mampu mempertahankan posisi ketiga hingga akhirnya menyentuh garis finis di akhir lomba.

Namun nasib kurang beruntung dialami oleh pebalap kedua Astra Honda Racing Team tersebut. Awhin sempat melakukan kesalahan saat bendera kuning berkibar di sesi-sesi terakhir balap.

Awhin melakukan overlaping pebalap yang berada pada posisi belakang sebelum melewati bendera hijau. Hal ini menyebabkan Astra Honda Racing Team harus menerima penalti 2 laps dan harus puas di posisi ketujuh.

“Balapan ini sangat membantu saya dalam meningkatkan fisik dan ketenangan saya. Saya juga banyak belajar mengenai regulasi balap. Ini pengalaman sangat berharga bagi saya untuk menghadapi ajang balap lain,” ujar Awhin.
Top 10 Trial Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

Sementara itu, Pebalap Satu Hati Honda Team Asia Dimas Ekky Pratama dan Ratthapong Wilairot telah melewati sesi Top 10 Trial dan mencatatkan waktu 2’09.966. Berdasarkan hasil tersebut Dimas akan memulai balap di posisi 10 dari total 68 team balap yang akan mengikuti ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di Suzuka Sirkuit, Jepang besok minggu (30/7).


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm