onehearth
logo
Sabtu, 12 Aug 2017 18:01

Dimas Ekky Pratama Pacu Honda CBR600R Juarai Race 1 Supersport 600 ARRC Sentul

Dimas Ekky Pratama Pacu Honda CBR600R Juarai Race 1 Supersport 600 ARRC Sentul


Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama menunjukkan performa terbaiknya di hadapan masyarakat yang menyaksikannya langsung di sirkuit Sentul. Turun di kelas Supersports 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah, Dimas pun berusaha keras melengkapi kemenangan bagi tim AHRT dan Indonesia yang sapu bersih podium di race 1 AP250.

Dimas mengawali balap dengan sangat baik. Start dari posisi ketiga, Dimas langsung menempel ketat pebalap di depannya dan mampu menjadi pebalap terdepan dan memimpin jalannya balap sejak lap ke-5. Dimas terus memimpin balapan dengan ditempel ketat lawan balapnya yang berada di barisan depan.

Balapan yang berlangsung sangat ketat tersebut membuat posisi Dimas Ekky sebagai pebalap terdepan tidak aman. Bahkan pada tikungan terakhir sempat terjadi pertarungan sengit dalam merebutkan posisi pertama. Dimas pun berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dan segera kembali melewati pebalap di depannya untuk merebut posisi terdepan dan merebut podium pertama. Podium tertinggi ini merupakan yang pertama kalinya bagi Dimas Ekky di kelas supersport 600cc.

“Sungguh balapan yang sangat ketat. Penentuan juara ditentukan hingga lap terakhir tikungan terakhir. Sejak lap-lap awal saya mencoba tidak berbuat kesalahan. Sehingga saya leading hingga lap terakhir. Saya sempat membuat kesalahan di lap pamungkas, tapi berhasil memperbaikinya di 2 tikungan terakhir. Alhamdulillah saya berhasil podium pertama. Kemenangan ini saya persembahkan buat Indonesia, buat keluarga, kru, tim serta Irfan Ardiansyah. Semoga Irfan cepat diberikan kesembuhan dan kembali ke lintasan. Kini saya akan fokus untuk balapan kedua besok. Semoga saya bisa mengulang sukses hari ini,” ujar Dimas Ekky.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan di sirkuit Sentul turut mengungkapkan kegembiraannya dengan keberhasilan pebalap muda Indonesia yang membanggakan bangsa melalui podium kemenangan  bagi Indonesia di dua kelas sekaligus, Supersport 600 dan juga bersama Honda CBR250RR di AP250.

“Selamat untuk kemenangan sempurna pebalap muda Indonesia yang mampu menyapu bersih podium di kelas AP250 dan juga podium tertinggi di Supersport 600. Ini momen yang sangat luar biasa tidak hanya bagi tim tapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Besok kami akan berusaha kembali persembahkan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Thomas. Balapan kedua ARRC seri keempat akan kembali diselenggarakan Minggu (13/8) di Sirkuit Sentul. Kelas AP250 akan dimulai pada jam 14.00 WIB dan kelas Supersport pada jam 15.00 WIB.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm