onehearth
logo
Rabu, 19 Aug 2020 15:55

Touring Asik CCB Eratkan Silaturahmi

Touring Asik CCB Eratkan Silaturahmi

Touring merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh para bikers yang tergabung dalam sebuah komunitas atau club motor untuk menyalurkan hobby berjendara mereka. Begitu juga dengan CBR Club Banda Aceh (CCB) yang melakukan perjalanan touring untuk bersilaturahmi dengan teman-teman satu hobby di lhokseumawe yaitu Aceh CBR Rider Club (ACRC) Lhokseumawe. Kegiatan ini dilakukan untuk menikmati suasana Hari Raya Idul Adha 1441H sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama club CBR yang ada di Aceh.

Sebelum melakukan perjalanan, CCB mengawalinya dengan brifing dan berdoa untuk kelancaran perjalanan dan keselamatan para peserta touring dan tak lupa Riding Gear mereka kenakan untuk keselamatan dan keamanan saat berkendara. Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada Selasa, 4 Agustus 2020 ini juga sebagai bentuk sosialisasi Safety Riding untuk pengguna jalan raya, agar selalu Cari Aman saat berkendara dengan selalu menggunakan peranti keselamatan seperti Helm, Jacket, Celana Panjang, Sepatu dan pakai masker saat pandemi seperti ini.

Perjalanan pun dimulai, mereka menentukan Kota Sigli untuk tempat beristirahat karena perjalanan yang cukup jauh tentu memerlukan tenaga dan kondisi tubuh yang fit, maka itu mereka disipilin untuk istirahat sesuai titik yang telah mereka tentukan sebelumnya. Perjalanan pun dilanjutkan, para bikers santun di jalan untuk meberikan contoh kepada masyarakat disekitar mereka.

Sesampainya di Kota Lhokseumawe, mereka disambut para bikers dari ACRC yang telah menunggu, lalu mereka diajak untuk beristirahat dan bermalam karena saat sampai di Kota Lhokseumawe, hari mulai semakin gelap.

Keesokan harinya CCB dan ACRC berkumpul untuk brifing kecil guna menentukan objek wisata apa yang bakal mereka tuju dan mereka sepakat mereka akan melakukan perjalanan menuju lokasi wisata Puncak Hill yang berada di Gunung Salak. Cukup jauh perjalanan dari Kota Lhokseumawe menuju Gunung Salak yang berada di Kabupaten Aceh Utara. Puluhan Kilometer mereka lalui dan sampailah mereka dilokasi wisata Puncak Hill. Udara sejuk menerpa wajah dan pemandangan indah yang menyejukan hati menghilangkan seluruh rasa lelah yang mereka rasa selama perjalanan.

"Senang rasanya bisa kumpul bersama teman-teman yang satu hobby dengan kita dan bisa mempererat silaturahmi, ini menjadi kegembiraan buat kami sebagai komunitas, selain bisa menyalurkan hobby berkendara, kami juga bisa berbagi cerita untuk menambah wawasan dan pengalaman", ucap Aidil Humas CCB.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm