onehearth
logo
Selasa, 05 May 2020 13:31

Modifikasi Honda CBR150R, Tampil Kekar Dengan Adopsi Kaki-Kaki Saudara

Modifikasi Honda CBR150R, Tampil Kekar Dengan Adopsi Kaki-Kaki Saudara

 

Yusa Firdaus dari 902 Garage Gado-Gado Tapak Lebar mempersiapkan Honda CBR150R menjadi CBR250RR. Dirinya berencana mengikuti kelas Sport Fairing di kontes one make Honda itu. Untuk tampil beda, maka begini ubahannya:

Garpu Upsidedown CBR250RR
Tampilan sok standar dirasa masih kurang, sang modifikator tak tanggung-tanggung menjejali suspensi depan upsidedown CBR250RR, “Pemasangannya tak terlalu banyak kendala, hanya main bubut di bagian as segitiga yang untuk ke komstir, asnya dibubut 2 mm saja mencontek as segitiga bawaan CBR dua setengah,” papar Yusa Firdaus yang juga owner 902 Garage Gado-Gado Tapak Lebar.

Pada bagian triple clamp juga tidak menjadi kendala, justru ukuran triple clamp, dan upsidedown dirasa pas dipasangkan di Honda CBR 150cc ini, tampang bagian depan makin gagah dengan aura sport 150 bergaya sport 250.

Swingarm Honda CBR 250 RR. Untuk mengimbangi bagian depan supaya enak diliat dan makin nyaman, Yusa menggantikan swing arm bawaan motor digantikan swing arm Honda CBR 250 RR.

“Swing arm di sini untuk mengimbangi bagian depan yang sudah gambot, pemasangan swing arm CBR dua setengah ini dirasa sangat mudah dibandingkan dengan pemasangan swing arm Yamaha R25, karena arm CBR ini sudah mengadopsi system prolink jadi hanya main bubut agar masuk ke lobang as, kiri kanan masing-masing 5 mm dibubutnya, setelah itu plek tinggal pasang,” ucap Yusa Firdaus yang bermarkas di Rawa Bebek, Jakarta timur.

Painting. Mengandalkan warna asli STNK, Yusa merubah penampilan CBR Repsol Edition itu dengan siraman cat dan pernis Sikken.

“Motif airbrush dibikin simple tapi tetap terlihat racing, dominasi warna orange dan putih menghiasi body yang dilapisi pernis yang habis kira-kira 2 kaleng, secara tampilan keseluruhan Honda CBR150R facelift ini gagah dan siap diajak jalan-jalan maupun kongkow bareng sohib,” tutup Yusa.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm