onehearth
logo
Minggu, 13 May 2018 20:00

Modifikasi Honda CBR Pengagum Spider Man

Modifikasi Honda CBR Pengagum Spider Man

Bro, ini adalah motor modifikasi Honda CBR250RR milik Steven Layz.

Gara-gara kecintaannya dengan karakter Spiderman dari film superhero buatan Marvel, Steven Layz pemilik motor All New Honda CBR250RR jadi ngebet ingin menyulap motornya jadi bak karakter superhero.

Seperti dirilis dari laman resmi Moladin.com sang pemilik ternyata juragan aksesoris dari Layz Motor (LM), markasnya di Jl Panjang, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Namun biar enggak salah langkah, kokoh yang biasa dipanggil Steven ini mendatangi tempat cutting sticker Graphic Factory (GF) sebelum penggarapan dimulai.

“Diskusi dulu sama yang pakar desainnya, dari pada salah-salah model dan pemilihan warnanya, motor malah jadi jelek,” buka Steven.

Graphic Factory yang langsung dikomandoi oleh Wandy Darmansyah langsung membuat desain CBR250RR ini lewat aplikasi di computer.

Desain kelar, Wandy langsung mengkombinasikan Teknik digital printing dengan cutting sticker agar hasilnya terlihat 3D, wow!.

“Di area depan, saya buatkan bentuk mata dengan sticker Oracal berwarna putih yang menyatu dengan headlampnya, ini bertujuan supaya cirikhas Spidermannya makin kental,” ungkap Wandy panggilan akrab pria yang sudah dikaruniai 2 orang anak ini. Pantas saja hasil dari GF ini sering bawa pulang gelar juara disetiap kontes, liat aja tuh detail grafisnya disetiap sudut bodi, rapi banget dan terkonsep!

Kaki-kaki

Dan ternyata, enggak hanya urusan grafis yang jadi point utama modifikasi Honda CBR250RR, “Pasti bakalan hambar banget jika area kaki enggak kena sentuhan sama sekali,” beber Steven yang eksis di Youtube ini.

Enggak main-main, biar terlihat wah sebagai mascot dari bengkelnya, pelek Marchessini seharga Rp 26 juta langsung dipasang.

Masih diarea kaki, discbrake berikut kaliper dan master rem langsung pakai brand dari Italy yaitu Brembo, “biar made in Italy semua, hehe,” tambahnya.

Weits masih ada lagi, untuk sok belakang dirinya menggunakan RPM model tabung yang bisa di Adjust sesuai kemauan rider.

Tak hanya area kaki-kaki yang dijejali brand dari Italy, tapi aksesoris modifikasi Honda CBR250RR juga tak luput dari barang-barang berkelas dari negara kelahiran Valentino Rossi. Liat tuh tabung minyak rem CNC Racing bertebaran di area cockpit hingga difootstep belakangnya, tak ketinggalan spion serta proguard pakai Rizoma.

Mempermanis tampilannya, beberapa part carbon dipasang seperti aerofin, cover swing arm, cover tank hingga winglet. Sedangkan untuk area dapur pacu, hanya ditambahkan knalpot R9 Austin berbahan titanium dengan silencer carbon, blarrr.

Data modifikasi

Windshield : Layz Motor

Winglet : Carbon by Layz Motor

Aerofin : carbon by Layz Motor

Cover tank : Carbon by Layz motor

Cover swing arm : Carbon by Layz motor

Undertail : Layz Motor

Spion : Rizoma

Proguard : Rizoma

Tabung minyak rem : CNC Racing

Master rem : Brembo RCS 19

Kaliper : Brembo 4 piston

Cakram : Brembo disc rotor

Selang rem : Hell

Pelek : Marchesini

Ban : Michellin

Knalpot : R9 Austin

Bengkel : Layz Motor

Grafis : Graphic Factory


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm