onehearth
logo
Kamis, 07 May 2020 13:39

Honda CBR Tangerang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Ikut Cegah Penyembaran Covid-19

Honda CBR Tangerang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Ikut Cegah Penyembaran Covid-19

Melihat kenyataan bahwa jumlah orang yang terjangkit Covid-19 tergolong tinggi, Honda CBR Tangerang (HTC) yang base campnya di wilayah  Tangerang Selatan berinisiasi melaksanakan bakti sosial (Baksos) guna pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), Kamis (23/4).

Mengusung tema ‘HCT Berbagi Untuk Melawan Covid19’, kegiatan mereka ini berlangsung di seputar Jalan Ciater Raya, Kel. Serua, Kec. Ciputat, tepatnya sekitar bundaran Ciater.

Aksi sosial mereka bertujuan untuk ikut menekan angka penularan virus Corona.

Untuk itu, mereka membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat yang melintas disekitar lokasi kegiatan ini berlangsung.

Selain itu, mereka juga menyisipkan edukasi tentang bahayanya Covid-19 dan bagaimana langkah awal pencegahannya.

Seperti yang disampaikan Bro Supri, Ketua HTC bahwa ide ini tercentus karena masih banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah tanpa menggunakan masker, ini tentunya akan berpontensi meningkatnya angka penularan Covid-19.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat. Mewakili HCT, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik donatur dari internal HTC maupun donatur dari luar HCT. Semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Bro Supri.

Dia pun menyampaikan, dengan adanya kegiatan semacam ini HCT juga ingin mengajak komunitas lainnya untuk bergerak membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Bro Arief India selaku PIC/ Ketua Baksos ini menyampaikan kalau mereka membatasi anggota yang ikut turun ke jalan agar tidak bergerombol, melaksanakan Pshycal Distancing (Jaga jarak).

Dalam melakukan aksinya ini diikuti beberapa perwakilan pengurus dan anggota HTC.

“Kami pun menggunakan masker dan sarung tangan agar masyarakat percaya bahwa barang-barang donasi yang kami bagikan tetap bersih dan higienis, serta bisa menjadi role model dalam kegiatan pencegahan Covid-19,” ujar Bro Arief.

Aksi para bikers anggota HTC ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang menerima donasi baksos ini, salah satunya driver ojek online yang menyampaikan suka citanya. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian rekan-rekan bikers Honda CBR Tangerang atas bantuannya. Kami yang harus selalu dijalan memang sangat membutuhkan masker juga hand sanitizer untuk menjaga kebersihan kami,” ujarnya.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm