onehearth
logo
Senin, 07 Dec 2020 09:57

Ikuti Protokol Kesehatan, AHC Sukses Gelar Sarasehan Nasional Pengganti Jamnas

Ikuti Protokol Kesehatan, AHC Sukses Gelar Sarasehan Nasional Pengganti Jamnas

Sebagai pengganti Jambore Nasional (Jamnas) ke-9 tahun ini, Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar acara sarasehan nasional dengan tagline ‘Istimewa Sarasehan AHC’ di DI Yogjakarta (DIY).

Dimana ini menjadi kilas balik saat Jamnas Pertama AHC pada tahun 2012 juga berlangsung di DIY.

Selaku tuan rumah kali ini adalah CBR Yogya Brotherhood (CYBER) yang melaksanakan kegiatan ini di D'Kaliurang Resort & Convention, Jl. Boyong Kaliurang Barat, Bojong, Hargobinangun, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu-Minggu (7-8/11).

Dengan mengusung tema ‘A Story of Special Longing’, acara ini pun menjadi istimewa karena mengulang momen istimewa Jamnas Pertama AHC yang diselenggarakan di Yogjakarta.

Selain itu, acara ini sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-9 CYBER dan merupakan kegiatan pertama AHC skala nasional sejak adanya pandemi.

“Acara ini diselenggarakan semata-mata untuk memberikan sentuhan memori terbaik di hati keluarga besar AHC yang tentunya merindukan pertemuan silaturahmi dimasa pandemi saat ini. Juga mengingat kembali momen istimewa dan cerita saat Jamnas AHC Pertama,” jelas Bro Arief Fatkurrohman dari CYBER selaku Ketua Panitia.

Diikuti sekitar 150 orang perwakilan dari 30an klub/ komunitas, acara silaturahmi nasional pengguna Honda CBR se-Indonesia yang berada dibawah naungan AHC ini pun tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bro Tyo, Ketua Umum CYBER menyampaikan bahwa dengan ditunjuknya CYBER sebagai panitia penyelenggara menjadi penggugah semangat mereka, karena momen ini bertepatan dengan ulang tahun ke-9 CYBER.

“Sebuah pencapaian positif dari keluarga CYBER sendiri diusia yang bukan sebentar, tetap terus menjaga semangat silaturahmi antar Klub/ komunitas, baik didalam AHC maupun dengan yang lainnya,” ujar Bro Tyo.

Acara ini berlangsung sejak hari Sabtu (7/11) sekitar pukul 13.00 WIB di ruang Pendopo Ageng D'Kaliurang Resort & Convention.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum Nasional AHC Bro M. Khadafi akrab disapa Duff, kemudian Dewan Pusat mulai dari Bro Rudi, Bro Fahmi, Bro Aris dan Bro Bayu Teguh, dilanjutkan Ketua Panitia Bro Arief, Ketua Umum CYBER Bro Tyo dan Penasehat CYBER Bro Ryan.

Bro Duff menyebutkan, dengan adanya acara ini agar tidak ada kekosongan kegiatan di tingkat nasional dan tetap terjalin komunikasi serta silaturahni antar klub/ komunitas yang ada didalam AHC. “Saya cukup puas atas kerja keras tim panitia dari CYBER yang telah menggelar acara ini, meski terkendala karena pandemi tapi tetap terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Dalam Sarasehan kali ini membahas beberapa topik mulai dari update kegiatan seluruh anggota AHC dimasa pandemi, persiapan Jamnas 2021 dan membangun komitmen AHC.

Malam harinya acara dilanjutkan seremonial ulang tahun CYBER ditandai dengan potong tumpeng oleh Bro Martesa, salah satu Founder CYBER. Turut berikan sambutan disini Bro Duff dan Bro Agung Sulistyo, Penasehat CYBER yang juga salah satu Founder AHC.

Dalam kesempatan ini Bro Martesa berpesan kepada seluruh anggota CYBER agar tetap semangat berkreasi, berinovasi dalam bersilaturahmi di usianya 9 tahun ini.

Berlangsung hingga jelang tengah malam, seluruh peserta juga menikmati makan malam bersama, baberque, hangatnya api unggun yang diselingi canda tawa dengan semangat persaudaraan.

Keesokan harinya, Minggu (8/11) acara dilanjutkan dengan Sunmori Kopi Merapi. Dimana seluruh peserta menuju Kopi Merapi yang berada di lereng Gunung Merapi, tepat di Kepuharjo Cangkringan, Sleman.

Disini mereka disajikan view Gunung Merapi ditengah cuaca yang cerah sambil menyeruput kopi dan kuliner khas Gunung Merapi.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm