onehearth
logo
Minggu, 06 Nov 2016 00:13

Permintaan Ekspor All New Honda CBR250RR Sudah Banyak, AHM Sedang Pelajari Regulasi di Tiap Negara

Permintaan Ekspor All New Honda CBR250RR Sudah Banyak, AHM Sedang Pelajari Regulasi di Tiap Negara

Karawang – Bro, dalam memproduksi produk global All New Honda CBR250RR, selain menyasar pasar dalam negeri, PT Astra Honda Motor (AHM) pastinya berharap juga bisa menjualnya produknya ke seluruh dunia. Tapi yang pasti hingga saat ini AHM belum merilis negara mana yang akan dituju.

Johannes Loman, Executive Vice President AHM mengatakan, sudah banyak pihak (negara-nagara) yang menginginkan All New Honda CBR250RR. Namun dirinya belum berani untuk mengungkapkannya, karena terkait dengan kebijakan negara yang bersangkutan.

"Saya sulit untuk membicarakannya, karena nanti kalau saya membicarakan ini, mereka (negara yang berminat) tidak akan senang. Pastinya produk ini untuk global, bisa ke mana-mana," ujar Loman kepada wartawan, Rabu (2/11).

Loman juga mengatakan terkait ekspor, masing-masing negara memiliki aturan sendiri, dan Honda Indonesia perlu menyesuaikan. Terutama terkait dengan bentuk ekspor yang akan dikirm, secara utuh (completely built up/CBU), semi terurai (SKD) atau terurai (completely knocked down/CKD).

"Setiap negara memiliki kebijakan sendiri, jadi kami harus menyesuaikan. Ada beberapa negara yang tidak mengizinkan CBU ataupun beberapa hal lain, termasuk dari segi pajak dan sebagainya," ujar Loman.

Koji Sugita, Direktur Marketing AHM juga tidak menjawab pertanyaan mengenai ekspor. "Terkait untuk ekspor, kami belum bisa menjawab kapan dan negara mana yang akan kami kirim. Pastinya, prioritas kami yaitu memenuhi kebutuhan demand atau pasar," ujar Sugita.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm