onehearth
logo
Selasa, 03 Apr 2018 14:13

Tourgab 5 AHC All Java Region Kuatkan Tali Silaturahmi di Pantai Sundak

Tourgab 5 AHC All Java Region Kuatkan Tali Silaturahmi di Pantai Sundak

Gelaran Tourgab 5 AHC All Java Region berakhir sukses pekan lalu di Pantai Sundak Gunungkidul, DI Yogyakarta yang berlangsung Sabtu-Minggu, 31 Maret – 1 April 2018. CBR Yogya Brotherhood (Cyber) selaku tuan rumah mengusung tema ‘Repeat Story's in Yogyakarta’ dalam ajang tahunan Asosiasi Honda CBR (AHC)  Wilayah Region Jawa ini.

“Tema ini kita angkat karena selain untuk memperkuat dan menjalin silaturahmi antar anggota, kami ingin mengulang kembali cerita yang pernah terukir saat terbentuk dan deklarasinya AHC di Yogyakarta serta Jamnas Pertama AHC tahun 2012, kami ingin mengulas kembali sejarah tersebut,” ujar Bro Akbar, Ketua Umum Cyber selaku Penanggung Jawab acara ini.

Rangkaian acara ini diawali dengan berkumpul terlebih dahulu untuk melalukan registrasi ulang di GK Steak, Jl. Jogja No.73 Wonosari Gunung Kidul, DI. Yogyakarta. Disini mereka manfaatkan beristirahat dan makan siang, dari situ dengan pengawalan pihak kepolisian rombongan ini melanjutkan riding menuju lokasi acara.

Setibanya di Pantai Sundak, sekitar 400an bikers perwakilan dari 40 klub/komunitas Honda CBR ini menempati tenda yang telah sediakan oleh panitia sesuai dengan data registrasi, disini mereka dapat menikmati keindahan Pantai Sundak secara langsung.

“Meski tidak terlalu besar, kami memilih lokasi ini karena disini kita bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan menyenangkan dengan hamparan pasir putihnya serta batu karang berlumut sangat natural,” ujar Bro Diandra Megita dari Cyber selaku Ketua Pelaksana acara ini.

Malam harinya, saat puncak acara dari rangkaian kegiatan ini, seluruh peserta berkumpul mengitari dua api unggun yang sedang menyala, menjadikan suasana makin hangat dibalut semangat persaudaraan yang tinggi penuh keakraban.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di panggung utama yang dilakukan Bro Akbar, kemudian potongan pertama diberika kepada Bro Fahmi perwakilan dari Pengurus Pusat AHC dan kedua diberikan kepada Bro Nur Alam selaku Penasehat Cyber. Selanjutnya seluruh peserta menikmari aneka hiburan hingga berakhirnya acara malam itu.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapakn acara ini, dan semua klub yang sudah hadir jauh dari daerahnya masing-masing, semoga tali silaturahmi ini terus terjaga makin guyub kedepannya,” ujar Bro Fahmi.

“Kegiatan touring gabungan ini kedepannya harus terus berjalan di tahun-tahun selanjutnya karena kegiatan ini sangat positif,” lanjut Bro Nur.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm