onehearth
logo
Rabu, 27 Dec 2017 09:39

Maruf Punya Segudang Pengalaman Bersama Komunitas Honda

Maruf Punya Segudang Pengalaman Bersama Komunitas Honda

Namanya bikers pasti doyan yang namanya touring. Seperti Maruf, pria kelahiran Jakarta ini awal bergabung dengan komunitas pada 2011 silam.

Pada tahun itu pula diminta untuk membantu Mbah Suryo CBR250 Club Pekanbaru mengembangkan club disana. Sedikit tentang Riau CBR Club, dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 2011 di Capella Dinamika Nusantara. Kemudian pada tahun 2012 berubah menjadi Riau CBR Club. Rencananya akan mengadakan anniversary yg ke-6 saat Honda Bikers Day di Bukit tinggi 26 Agustus 2017. 


Maruf pun mewakili Riau CBR Club sebagai salah satu Founder AHC (Asosiasi Honda CBR) dan CBR Andalas (Ajang berkumpulnya seluruh Club-club CBR baik yg dibawah naungan ataupun yang indipendent diSumatera).

"Selain di Riau CBR Club, saya aktif di HOBI (Honda Bigbike Indonesia) divisi keluyuran alias touring sesuai jiwa dan Pengurus di HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) kumpulan 
Club Club penunggang dan pemilik motor Honda di Pekanbaru," ucapnya.

Pria kelahiran 2 Februari 1978 ini menceritakan awal mulanya bergabung dengan club.

"Awal saya tidak ingin berkecimpung dalam sebuah club, karena banyaknya aturan aturan yg menurut saya mengekang, setelah melihat dan mempelajari CBR250Club Jakarta, ternyata asik ya. Saya merasakan persaudaraan yang sangat kental, menyambung tali silaturahim, melepaskan rasa penat," sambungnya.

Maruf pun hampir menghadiri semua kegiatan Honda, seperti acara Honda Bikers day dari tahun 2011 sd sekarang, Jambore Nasional AHC dari tahun 2011 sampai 2017 (insya Allah), Jambore Regional CBR Andalas 1 sampai 3.

Pria ramah ini pun menceritakan pengalamannya yang sudah dilakukan bersama komunitas. "Saya punya hobi adalah touring, touring biasanya identik hanya kita pribadi saja yg menikmatinya dan mulai tahun 2016 saya punya niat dan tekad, bahwa touring itu harus bermanfaat bagi orang lain juga, baik club ataupun orang lain, sehingga setiap touring dengan club club setempat, menyempatkan diri untuk melakukan bakti sosial, walaupun sedikit," ujarnya.

"Terima kasih buat teman teman di HCRC Lombok, HCRC Bali, CBR Jatim, CBR Bangka Club serta Riau CBR Club, insya Allah nanti berkesempatan dengan teman teman di club dan tempat yg berbeda," pungkasnya.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm