onehearth
logo
Selasa, 26 Dec 2017 15:45

Profil CBR Riders Bekasi, Berdiri Sejak 2011

Profil CBR Riders Bekasi, Berdiri Sejak 2011

CBR Riders Bekasi berdiri sejak 29 juni 2011 dengan nama awalnya CBR 250 Club Jabodetabek dimana tergabung bersama kota Jakarta, Bogor, Depok serta Tanggerang, dan lokasi kopdar sendiri berada di Jakarta.

Berjalannya waktu, pada tanggal 12 mei 2012 diadakan Sarasehan Nasional komunitas honda CBR dimana CBR 250 Club Jabodetabek ikut serta, bertempat di warung tekko, SCBD Jakarta yang di hadiri oleh  beberapa komunitas 

1. CBR 250 club jabodetabek
2. CBR riders club jakarta (2006)
3. CBR 250 Club solo
4. CBR 250 Club Yogyakarta
5. CBR 250 Club Jawa Timur
6. Honda CBR Lampung
7. Riau CBR Club
8. CBR 250 Club Lombok
9. CEBERUS Bandung

sarasehan tersebut menghasilkan kesepakatan: 

1. Memilih nama ASOSIASI HONDA CBR (AHC) sebagai organisasi induk nasional yang menaungi  club dan komunitas Honda CBR se indonesia

2. Agenda pertama AHC adalah mengadakan jambore nasional pertama yang dilaksanakan pada tahun 2012. 

Seiring dengan perjalanan waktu pada 9 September 2012 di tekko SCBD, Jakarta. Diadakan mubes yang pertama dimana Disepakati CBR 250 club jabodetabek untuk berkembang di masing2 wilayah karena melihat kebutuhan dari masing2 daerah yg terus bertambah membernya dan clubnya semakin besar.

Bekasi sendiri berganti nama menjadi HCRC bekasi (honda cbr riders club bekasi) yang mendeklarasikan diri pada 23 Februari 2014 di resto AW Harapan Indah dan di ketuai oleh bro Dafit.

Untuk lokasi kopdar sendiri awalnya bertempat di depan Alfamart samping Lia Galaxy, Bekasi setiap malam sabtu dan memang sudah cukup lama dari awal dulu masih bernama cbr 250 club jabodetabek para pengguna honda cbr ini yang mayoritas berdomisili di bekasi ini berkumpul sebelum berangkat kopdar di bulungan, jakarta 

Setelah pergantian nama dari CBR 250 Club Jabodetabek menjadi Honda CBR riders club bekasi banyak varian honda cbr yang bergabung tidak hanya pengguna CBR 250r saja tapi ada CBR 150 old, all new CBR 150, CBR250RR, CBR 600, hingga sekarangpun ada pengguna CBR 1000, dari awalnya hanya beberapa orang sekarang sudah cukup banyak membernya.

Pada awal tahun 2015 di laksanakan Mubes yang dimana terpilihnya Adnan sebagai ketua menggantikan Dafit, banyak perubahan dan gagasan awal dalam menjalankan tugasnya dalam membangun club contohnya jadwal dan lokasi kopdar yang berubah dimana jadwal kopdar di ganti menjadi malam minggu mengingat banyak yang berhalangan apabila tetap di malam sabtu.

Lokasi kopdar sendiri sempat beberapa kali pindah dengan alasan tempat yang kurang memadai apalagi jumlah member yang terus bertambah dan ingin mendekatkan jarak kepada rekan2 club lain di bawah paguyuban honda yaitu Paguyuban Motor Honda Bekasi sampai sekarang CBRRIDERS Bekasi kopdar di ruko AXC summarecon bekasi setiap malam minggu pukul 21.00wib.

Tak luput sedikit perubahan nama dan logo pun dilakukan Adnan tentunya dengan izin dan restu dari para pendiri club dengan maksud dan tujuan untuk lebih bisa merangkul pengguna cbr.

Pada 27 maret 2016 bertempat di puncak bogor dilaksanakan Mubes dimana di lakukan penyempurnaan AD & ART dan pemilihan Ketua Umum dimana terpilihnya kembali Adnan sebagai Ketua Umum CBR RIDERS Bekasi untuk periode ke 2. 

Hingga sekarang banyak kegiatan positif dan menarik yang sukses di laksanakan cbrriders bekasi,di antara lain:

-touring di wilayah jawa,sumatera hingga lombok. 
-Jambore Nasional ASOSIASI HONDA CBR mulai dari yang pertama 
pada tahun 2012 di Yogyakarta hingga Jambore Naisonal yang terakhir di lakukan di Padang 2016 CBRRIDERS Bekasi tidak pernah absen ikut serta. 

- Honda Bikers Day Banten, Bali dan Pacitan. 
- Tournament futsal paguyuban serta naungan
- Baksos di panti asuhan,di tempat pembuangan akhir sampah,di jalanan dll. 
- Support kegiatan2 dealer,main dealer dan pabrikan Honda. 
- Ikut serta dalam beberapa event lomba seperti lomba pembuatan proposal baksos dimana cbrriders bekasi menang dan mendapat kesempatan bertemu dan rolling bareng pembalap MotoGP Cal Crutchlow.

Masih banyak lagi kegiatan2 yang telah di lakukan CBRRIDERS Bekasi dan untuk lebih jelasnya bro n sis bisa menghubungi contact person kami:

Hp: 082131106878
Pin bb: 5f0793b3
Instagram: cbrridersbekasi
Fb: cbrriders bekasi


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm