onehearth
logo
Selasa, 21 Feb 2017 14:53

CBR Riders Jakarta Gelar Sunmori Knowledge ke Safety Riding Track

CBR Riders Jakarta Gelar Sunmori Knowledge ke Safety Riding Track

Jika komunitas biker biasanya melakukan kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) ke suatu tempat rekreasi atau wisata kuliner. Kali ini beda yang dilakukan oleh CBR Riders Jakarta, dengan tagline “Sunmori Knowledge”, para bikers penunggang Honda CBR ini menuju Wahana Training Center,  Jln.Gatot Subroto km.8 Jatiuwung- Jatake Tangerang Minggu lalu (19/2).

Tujuan mereka adalah mendatangi Safety Riding Track Wahana Jatake milik Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang. Disini CBR Riders Jakarta sengaja memenuhi undangan dari Wahana Honda melalui Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) untuk mengikuti pelatihan safety riding, dimana acara ini memang rutin dilakukan Wahana Honda untuk komunitas Honda.

Dalam pelatihan ini mereka mendapatkan materi teori dan praktek, yaitu teknik pengereman (Braking), slalom course untuk menguji ketrampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi, lalu menjaga keseimbangan melewati narrow plank (papan keseimbangan). Selain itu, diberikan juga materi postur berkendara dan teknik turing yang aman.  

”Khusus safety riding untuk komunitas, kami siapkan materi tambahan berupa teknik safety riding saat turing, kemudian anggota klub diberikan waktu khusus untuk sharing discuss seputar safety  riding bersama instruktur” ujar Agus Sani, Head Of Safety Riding Promotion Wahana Honda.

Sementara itu Bro Agus Sigit Wicaksono, PIC Honda Community Wahana Honda menyampaikan harapannya kepada para biker motor sport Honda ini, selain menguasai teknik berkendara, juga dapat mengontrol emosi saat berkendara.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan teman-teman komunitas Honda CBR bisa lebih menguasai teknik berkendara yang aman dan selamat. Karena spesifikasi kendaraan yang mereka kendarai tergolong dalam kategori motor sport, dan pastinya ada keinginan ingin memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” ujar Bro Sigit.

“Semoga kami bisa tetap konsisten dan kreatif untuk mengadakan kegiatan yang positif seperti ini, tentunya ini juga untuk mendukung program pemerintah dengan turut mewujudkan keselamatan berkendara di jalan,” ujar Bro Shindu, Ketua Umum CBR Riders Jakarta.

Dia berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan karena sangat dibutuhkan oleh komunitas biker yang ingin mengembangkan eksistensinya. “Kami sangat berterimakasih kepada Wahana Honda dan AHJ karena telah memfasilitasi program ini. Semoga kedepannya kita akan selalu terus menjaga hubungan partnership ini,” tutup Bro Shindu.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm