onehearth
logo
Selasa, 23 Jun 2020 11:37

Mencuci Honda CBR250RR Tidak Boleh Sembarangan

Mencuci Honda CBR250RR Tidak Boleh Sembarangan

 

Honda CBR250RR jadi satu-satunya varian motor sport 250cc yang punya fitur Throttle by Wire (TBW). Fitur ini menggantikan fitur tali gas konvensional di grip gas motor.

Jadi bukaan gas sudah diatur oleh elektronik yang bakal mengirimkan sinyal ke ECU dan menggerakkan throttle body (TB). Karena serba elektronik maka mencuci Honda CBR250RR juga tidak boleh sembarangan.

"Sebaiknya hindari air bertekanan tinggi di area grip gas saat mencuci motor," bilang Endro Sutarno, Technical Service Division PT. Astra Honda Motor (AHM).

"Motor boleh dicuci steam, tapi ketika mencuci di area Accel Position System (APS) di area setang bagian kanan kalau bisa jangan disemprot air bertekanan tinggi," tambahnya.

Bukannya bakalan langsung rusak, tapi menghindari korsleting akibat tekanan air berlebihan.

"Motor ini memang sudah dites jangka panjang termasuk dalam cuaca hujan deras, memang masih aman-aman saja riding saat hujan deras," lanjut Endro lagi.

"Satu set APS ini harganya termasuk mahal, jadi tidak disarankan untuk dibongkar pasang juga ketika bermasalah," tambahnya.

"Kalau sudah rusak maka harus ganti satu set, makanya kita sarankan jangan dicuci dengan air bertekanan di area APS tersebut," tutupnya.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm