onehearth
logo
Minggu, 10 Sep 2017 11:35

Ganti Tujuh Part ini, Dijamin All New Honda CBR250RR Makin Gahar

Ganti Tujuh Part ini, Dijamin All New Honda CBR250RR Makin Gahar

Tampang All New Honda CBR250RR sejatinya sudah sempurna. Namun para peminatnya masih saja berkreasi mencari aksesori tambahan. Rumah modifikasi Layz Motor menjawab kebutuhan bikers yang akan upgrade tampilan dari All New Honda CBR250RR.

Bengkel yang bermarkas di Arteri Kelapa Dua NO 90.D-E, Jl. Arteri Kelapa Dua Blok D No.17, Jakarta  menyediakan tujuh aksesori plug 'n play (PNP). Antara lain pelek, bodi carbon, windshield, single seater, knalpot, ban dan hand grip.

Steven Lay, owner Lays Custom berucap pasti kedepannya akan banyak pengembangan, misalnya lampu sign, spion sampai modifikasi panel pengereman.

"Selain tujuh item tersebut, pengembangan pada part kecil seperti undertail, aksesori spion dan lampu sign dan kaliper," katanya seperti yang dikutip dari otojurnalisme.com.

Pelek

Part pertama yaitu bagian velg, menurut Steven, ukuran 4 inch pada pelek asli bawaan motor di bagian belakang bisa diupgrade dengan memasang pelek yang lebih lebar.

"Jenis pelek dibagi menjadi dua bagian, berdasarkan bentuk palang dan lebarnya. Untuk jenis palang bisa diambil yang seperti bawaannya, namun untuk ukurannya bisa kita upgrade ke 4,5 inch sampai 5 inch, hal itu membuat penampilan semakin macho," katanya.

Bodi Carbon

Part kedua masuk kebagian penampilan pada bodi. Layz Motor merekomendasikan untuk mengganti dengan jenis karbon. Menurutnya penggunaan bodi jenis carbon dapat menambah kesan mewah dan sporty Honda CBR250RR.

"Bagian yang mungkin bisa diaplikasikan bahan carbon antara lain spakbor depan, panel body bawah tangki bahan bakar, cover engine dan spakbor kolong," ucap pria ramah ini.

Windshield

Part ketiga masuk kebagian Windshield yang merubah bentuk, warna dan tingginya saja. Produk tersebut akan cepat tersebar di pasaran. Layz Motor menyediakan tiga pilihan berddasarkan warna, tinggi dan bentuknya.

"Seperti pada motor-motor berfairing lainnya, untuk windshield kami beri pilihan bentuk, warna dan ukuran. Biasanya bentuknya lebih cembung dari aslinya, layaknya windshield motor balap," tuturnya.

Single Seater

Agar lebih mirip motor balap, panel bodi single seater bisa diaplikasikan. Trend ini akan dipenuhi oleh Layz Motor. Biasanya pilihan warnanya sesuai dengan warna asli motor.

"Trend single seater masih ramai sampai saat ini. Biasanya akan banyak model, jenis bahan dan pilihan warna. Pasti kami akan lengkapi," ujarnya.

Knalpot

Part kelima masuk kebagian penyempurnaan performa motor. Part tersebut adalah knalpot aftermarket, seperti dibanyak dibahas pada forum di sosial media, knalpot asli CBR250RR paling banyak menuai kritik karena bentuknya yang berbeda dengan dua mufler bertingkat.

Disinyalir bagian ini akan mendapat sentuhan oleh para pemilik CBR250R yang kurang menyukai modelnya. Layz Motor sudah mulai memasarkan peranti pengolah gas buang ini.

"Kami punya dua jenis, yaitu merek R9 dan Pro Speed dengan karakter suara yang enak didengar, dan tentunya menambah performa mesin," kata pria kalem ini.

Ban

Komposisi ban yang digunakan Honda CBR 250RR oleh sebagian bikers dikatakan kurang besar. Saat ini yang digunakan ukuran 110/70-17 untuk roda depan dan 140/70-17 untuk roda belakang.

"Biasanya kalau sudah merubah velg langsung merambah kebagian ban, karena dia seperti satu kesatuan, kami sudaha punya ukuran yang lebih lebar," katanya.

Hand Grip

Hand grip merupakan peranti yang berhubungan langsung dengan kenyamanan berkendara. Layz Motor menyarankan menggunakan dengan bahan yang lembut. Di tokonya, Steven memiliki berbagai macam handgrip yang bisa dipasangkan di CBR250RR.

"Karena basic motornya menggunakan Trottle By Wire (TBW) yang disingkronisasi dengan sensor, jadi kami hanya bisa mengganti gripnya saja, itu pun tanpa merubah selongsongnya, karena pada selongsongnya terdapat sensor," pungkasnya.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm