onehearth
logo
Rabu, 21 Feb 2018 09:00

Setel Rantai Honda CBR250RR Tanpa Bantuan Mekanik, Ini Alat Yang Diperlukan

Setel Rantai Honda CBR250RR Tanpa Bantuan Mekanik, Ini Alat Yang Diperlukan

Beberapa orang lebih suka menyetel ketegangan rantai roda sendiri, alasannya bisa lebih presisi sehingga part sproket lebih awet dan penyaluran daya dari mesin ke roda belakang optimal.

Pada Honda CBR250RR, mekanisme penyetelan ketegangan rantai roda belakang mirip dengan motor gede, begitunya tak lantas sulit dilakukan tanpa bantuan mekanik.

Dibutuhkan lebih banyak kunci dibanding CBR generasi sebelumnya, kunci-kunci yang dibutuhkan adalah kunci pas 10 dan 12 mm untuk penyetelannya, sedangkan untuk mengendurkan baut as roda pakai kunci 19 mm dan 24mm.

Yang tidak boleh dilupakan, siapkan penyangga motor, agar roda belakang bisa berputar bebas, harap diingat, motor sport berfairing seperti Honda CBR250RR tidak memiliki standar tengah, jadi Bro/Sis harus punya standar paddock.

Jika CBR250RR Bro/Sis sudah diposisi idealnya, kendurkan baut as roda, lalu mulai kendurkan mur pengunci setelannya yang posisinya ada di depan menggunakan kunci pas 12 mm. Sementara mur bagian belakang adalah untuk mengatur ketengangan rantai, menggunakan kunci pas 10 mm.

Untuk mengencangkan rantai, putar mur pakai kunci 10 mm ke arah belakang, arah sebaliknya untuk mengendurkan. Pastikan jaraknya sama antara bagian kiri dan kanan agar posisi sproket belakang dan depan berada dalam garis lurus.

Setelah ketengangannya pas, kencangkan kembali baut roda. Selamat mencoba.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm