onehearth
logo
Sabtu, 23 Dec 2017 16:25

Radiator All New Honda CBR250RR juga Butuh Perawatan

Radiator All New Honda CBR250RR juga Butuh Perawatan

All New Honda CBR250RR memang motor baru, tapi bukan berartin pemiliknya tak perlu merawat sektor mesin dan komponen lainnya.

Radiator menjadi salah satu komponen penting pada motor ini, mengingat pendinginan mesin hanya andalkan dari peranti ini, maka perawatannya harus dilakukan sejak dini.

Periksa kondisi radiator core (lempengan pelat pada radiator). Biasanya kotoran seperti batu-batu kecil yang menempel merusak lempengan, gunakan obeng min (-) dengan perlahan mencungkilnya. 

Selanjutnya untuk langkah pencegahan rusaknya komponen ini, bisa gunakan cover radiator variasi yang banyak dijual untuk melindungi  kotoran dan lemparan batu bikin core radiator berubah bentuknya sehingga menghambat proses pendinginan.

Sirkulasi cairan pendingin radiator penting diperhatikan, karena bila sirkulasi airnya terhambat atau airnya sendiri berkurang saja, panasnya akan cepat naik. Sering mengalami overheat, onderdil cepat rontok, bensin juga boros.

Agar proses pendinginan selalu optimal, cek kondisi radiator coolant pada secara berkala. Jika jumlahnya berkurang, tambahkan lagi cairan serupa. Kuras dan ganti radiator coolant secara berkala.

Jika diisi dengan sembarang air, maka yang terjadi jalur air akan berkerak yang bikin sirkulasi menjadi tersumbat. Boleh saja pake air biasa, tapi dalam keadaan darurat setelah itu dikuras dan ganti radiator coolant.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm