onehearth
logo
Selasa, 19 Jul 2016 10:19

Komunitas Honda CBR Bekasi Ikut Sukseskan Acara “Komunitas Bersatu Peduli Yatim Piatu"

Komunitas Honda CBR Bekasi Ikut Sukseskan Acara “Komunitas Bersatu Peduli Yatim Piatu

Beberapa komunitas Honda CBR yang berada di Bekasi bekerjasama dengan komunitas lain di Bekasi menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan mengangkat tagline “Komunitas Bersatu Peduli Yatim Piatu”. Kegiatan ini mengambil lokasi di Musholla Al-Hidayah, RT 04/ RW 028 Taman Wisma Asri 2, Bekasi Utara (26/6) dengan mengundang sekitar 100 anak yatim piatu dari Kampung Irian, Bekasi Utara dan Yayasan An-Naja Pondok Ungu, Bekasi Utara dan masyarakat sekitar Wisma Asri 2.

Para komunitas Honda CBR ini terdiri, CBR Club Indonesia (CCI) Bekasi, Honda CBR Cikarang (HCC), CBR Riders Cibitung (CRC) bersama dengan Anna Motor comunity, Indonesia Bikers Solidarity (IBS), Freedom Riders Indonesia (FRI) serta Remaja Islam Bekasi, Charity community, Karang Taruna Wisma Asri 2 RT 04, Injection Molding Setting. Para komunitas ini sengaja menyatukan visi dan misi guna mengisi bulan Ramadhan lalu dengan kegiatan sosial secara besama-sama dan disepekati kegiatannya dalam bentuk santunan kepada yatim piatu dan pembagian sembako untuk kaum dhuafa.

Rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu dan Duafa” ini dimulai saat setelah shalat Ashar diisi dengan penyerahan santunan dalam bentuk peralatan sekolah dan perlengkapan shalat. Kemudian pembagian 50 paket sembako gratis untuk kaum dhuafa beserta sejumlah uang tunai dan panitia juga menyediakan 450 paket ta’jil gratis untuk berbuka puas bersama. Untuk menghibur para tamu undangan dan semua yang hadir, panitia menyuguhkan penampilan marawis dari tim anak-anak didik Yayasan An-Naja dan musik gambus dari  Riadhul Jinaan.  “Kami optimis tujuan baik kami ini akan tercapai, terutama masalah biaya yang tidak sedikit, dari total yang kami targetkan bisa tercapai dan bahkan melebihi target.

Sumber dana yang diperoleh berasal dari semua member club/ komunitas dan masyarakat sekitarnya. Dengan adanya acara semacam ini diarapkan komunitas/ club yang berada di Bekasi bisa saling mengenal, selain itu, dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya yang kurang beruntung,” ujar Bro Fery, Humas CCI Bekasi.

 

Acara ini juga mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari Lurah Teluk Pucung, Ketua RT 04/ Rw 028 dah para tokoh masyarakat setempat. “Kami sangat berbahagia, dapat berbagi, dan bermanfaat untuk masyarat sekitar terutama adik-adik yatim dan piatu. Kami berharap acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahunya,  dengan kuota peserta yatim piatu yang bertambah,” ujar Djuliyanti dari Charity Commuynity selaku Ketua Panitia. Kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan, dan ini juga tak lepas dari dukungan para sponsor, Suzuki Mobil, Sanden, Denso dan Baznas Kota Bekasi.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm