onehearth
logo
Kamis, 29 Dec 2016 20:28

CBR Riders Bekasi Gelar Baksos Kesehatan dan Pendidikan di TPA Bantar Gebang

CBR Riders Bekasi Gelar Baksos Kesehatan dan Pendidikan di TPA Bantar Gebang

Sebagai pemenang dalam ajang Acceleration Moment with Cal Cruthlow yang diselenggarakan oleh Castrol Indonesia bagi komunitas yang biker berbasis motor sport dalam membuat proposal kegiatan sosial (CSR), CBR Riders Bekasi Club merealisasikanya pada hari Minggu lalu (18/12) di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Bantar Gebang, Bekasi.

Kegiatan ini mereka beri tema “Generasi Sehat dan Cerdas Bersama Castrol” dengan menyasar masyarakat yang tinggal disekitar TPA Sumurbatu, RW 003, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi. Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang Ibu-Ibu pemulung dan 120 anak-anak usia sekolah dasar dan Balita.

Para biker penunggang Honda CBR yang bermarkas di Kota Bekasi ini saling bahu membagi tugas selama di lokasi acara. Mulai dari menyalurkan semua logistik yang diperlukan, seperti obat-obatan, makanan sehat serta peralatan lainnya.

Rangkaian acara dari pukul 09.00 – 13.00 WIB ini diisi dengan penyuluhan tentang gizi, manfaat vitamin dan obat cacing oleh tenaga profesional ahli gizi dan kesehatan dibantu para kader PKK RT 04/03 Kelurahan Sumurbatu yang dikordnir Arsih Kader PKK disana. Selain itu juga memberikan makanan yang sehat dan bergizi seperti nasi berikut sop ayam, daging, telor ayam dan tempe serta buah-buahan lalu donasikan sejumlah tas dan peralatan sekolah.

“Atas nama para pemulung TPA Bantar Gebang, kami sangat berterima kasih atas kegiatan ini yang telah membantu dalam perbaikan gizi serta berbagi ilmu pengetahuan tentang kesehatan. Semoga CBR Riders Bekasi diberikan kemudahan dalam kegiatannya dan berkah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Arsih.

Bro Hadi dari CBR Riders Bekasi selaku PIC acara ini mengungkapkkan, dipilihkan lokasi ini sebagai sasaran baksos karena melihat masih banyak masyarakat pemulung disana yang merupakan ekonomi lemah dimana anak-anak sangat kekurangan akan asupan makanan sehat dan bergizi yang menyebabkan berbagai macam penyakit yang timbul disini.

“Disini kami ingin memberikan pemahaman kepada para ibu-ibu pemulung walau dengan keterbatasan ekonomi mereka dapat mengatur makanan yang sehat dan bergizi untuk anak mereka agar menjadi sehat dan cerdas. Kami juga memberikan peralatan sekolah agar anak-anak lebih giat untuk berjuang menggapai cita-citanya,” ujar Bro Hadi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Castrol, warga Bantar Gebang, Pemerintah Daerah setempat dan keluarga besar AHC (asosiasi honda cbr) serta  CBR Riders Bekasi yang telah mensukseskan acara ini. Besar harapan saya baksos ini bukanlah yang terakhir dilakukan di tempat ini tapi menjadi awal dan tentunya dengan ide kreatif untuk kegiatan baksos selanjutnya yang lebih positif dan bermamfaat,” tambah Bro Adnan, Ketum CBR Riders Bekasi Club.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm