onehearth
logo
Rabu, 10 Mar 2021 15:19

Berbagai Fitur Baru All New Honda CBR150R Membuatnya Makin Mudah #Cari_Aman

Berbagai Fitur Baru All New Honda CBR150R Membuatnya Makin Mudah #Cari_Aman

Kawan-kawan... Awal tahun 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CBR150R  dengan segudang perubahan mulai dari desain hingga berbagai fitur yang tertanam di dalamnya.

Sama seperti pendahulunya, All new CBR150R juga tetap menggunakan konsep “Total Control” dimana dalam pengembangannya sepeda motor sport full fairing dari Honda akan bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

Selain menyuguhkan perubahan menyeluruh pada desain bodynya yang mengadopsi garis desain CBR250RR termasuk penyematan lampu-lampu LED yang agresif namun tetap mempertahankan desain dengan banyak sudut yang lebih menonjolkan sisi agresifnya.

Pada bagian dapur pacu, All New Honda CBR150R menggunakan mesin berperforma tinggi 150 cc DOHC dengan berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) pada 9.000 rpm, dan torsi puncak sebesar 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Dengan [power dan torsi tersebut All New Honda CBR150R mampu melaju dari 0-200 meter hanya dalam 10,6 detik, dan kecepatan maksimal yang mampu diraihnya mencapai 127 km/jam.

Dengan power yang dimiliki tentu All New CBR150R memerlukan berbagai fitur tambahan yang perlu disematkan untuk membuatnya semakin mudah, aman dan nyaman ketika dikendarai.

Salah satu fitur yang cukup menarik pada bagian mesin adalah dibenamkannya fitur Assist/ Slipper Clutch  yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan dimana dengan adanya Slipper Clutch tersebut bisa mencegah terjadinya selip pada ban belakang akibat engine brake yang ekstrem saat penurunan gigi. Dengan fitur inipun maka pengendara akan merasakan sensasi pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan dari biasanya.

Berkendara dengan All New CBR150R pun akan terasa semakin aman dan nyaman dengan fitur unggulan lainnya yaitu Anti-lock Braking System (ABS).

Dengan hadirnya ABS, jarak pengereman akan semakin dekat ditambah ketika pengendara terpaksa harus melakukan hard breaking tidak perlu takut rem akan mengunci yang tentunya ini akan menghindarkan dari terjadinya kecelakaan.

Selain ditanamkannya ABS, terdapat fitur yang tidak kalah penting lainnya yaitu dengan adanya Emergency Stop Signal (ESS). Fitur berfungsi untuk mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak. Sinyal ini akan berguna bagi pengendara lain disekitar terutama dari arah belakang sehingga mengetahui kalau kita melakukan pengereman mendadak dan pengendara lain bisa menghindar untuk mencegah terjadinya kecelakaan.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm