onehearth
logo
Senin, 02 Oct 2017 09:56

Jamnas ke-6 AHC Pecah Dengan Ribuan Biker Honda CBR

Jamnas ke-6 AHC Pecah Dengan Ribuan Biker Honda CBR

AHC (Asosiasi Honda CBR) kembali sukses menggelar hajatan tahunannya, yakni Jamnas (Jambore Nasional) ke-6 di Kota Semarang, Sabtu-Minggu pekan lalu (23-24/9/2017). Selaku tuan rumah, RACER (Rider All CBR Semarang) menyelenggarakan ajang akbar nasional bikers Honda CBR ini di PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan), Jalan Anjasmoro - Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Kami mengusung tema ‘One Pride One Harmony’ atau Satu Kebanggaan Dalam Satu Kebersamaan, bermakna semakin banyaknya komunitas motor di Indonesia khususnya komunitas Honda CBR, kita tetap harus menjaga kerukunan antar komunitas dalam satu harmoni atau kebersamaan,” ujar Bro Theloel Gembel yang bernama asli Syaifullah selaku Ketua Panitia dari RACER.

Kebersamaan ini sudah terwujud dengan kompaknya kerja sama antara panitia, RACER dengan para komunitas Honda CBR yang ada di Jawa Tengah, yakni ACRES Salatiga, COP Purwodadi, HACIBI Boyolali, ARC Kendal, RCD Demak, ARC kudus, CBR Rider Pati dan Paguyuban Honda Semarang (PHAS). Mereka bahu membahu guna mensukseskan acara ini.

Sejak Sabtu pagi para biker penunggang Honda CBR ini sudah mulai berdatangan di lokasi acara. Setiba di area acara, siang harinya mereka bisa melakukan pengecekan mesin di booth AHASS Anugrah Mulia serta pergantian oli di booth oli Liqui Moly, sambil menikmati aneka hiburan yang disajikan panitia.

Puncak acara atau malam keakraban Jamnas AHC ke-6 ini berlangsung dari sekitar jam 19.00 – 01.00 WIB. Dipadati sekitar 1000 biker CBR, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama dipimpin oleh Bro Rudy Hutagalung, Penasehat AHC dari CBR Riders Jakarta. Kemudian sambutan dari Ketua Umum Nasional AHC Bro Dhafi dan Sist Saada dari RACER mewakili panitia.

Selanjutnya suasana malam itu makin pecah, keriuhan acara mulai dari berbagai hiburan seperti fun games seru-seruan yang dipandu dengan kocak oleh MC Bro Taufan dari CBR Riders Jakarta, lalu ada aksi freestyle oleh biker anggota HACIBI dengan Honda CBR miliknya, serta alunan irama musik dangdut membuat seluruh biker tiada henti bergoyang.

Bro Dhafi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta Jamnas, dan meminta komitmen dari seluruh anggota AHC untuk senantiasa menjaga nama baik AHC, mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, bersikap toleran dan menghormati perbedaan, dan yang terpenting semua harus memberikan nilai tambah untuk para anggotanya, serta bermanfaat buat lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan kepada para komunitas CBR di sekitar Semarang yang ikut membantu mempersiapkan acara, terharu saya dengan begitu banyaknya peserta yang hadir, dan Jamnas kali ini memecahkan rekor dari sisi jumlah peserta dan jumlah klub, hampir semua anggota AHC hadir, bahkan CBR Riders Papua dari Jayapura juga hadir,” ujar Sist Saada.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm