onehearth
logo
Selasa, 09 Feb 2021 10:35

Modifikasi Honda CBR250RR, Adopsi Warna Merek Sebelah

Modifikasi Honda CBR250RR, Adopsi Warna Merek Sebelah

 

Satu kata yang terucap dari mulut dengan lirih saat melihat Honda CBR250RR yang satu ini. Panigale tipe motor merek sebelah.

Menjadi cukup keren karena secara desain Honda membekali CBR250RR ini dengan konsep futuristik yang didesain modern dan sporty.

Bila mengamati desain Ducati Panigale, pasti tak jauh beda dengan CBR250RR ini. Bagi mimin juga, CBR250RR ini mengusung desain paling sporty di jajaran motor sport fairing 250cc 2 silinder yang hadir di indonesia.

Konsep warna tricolor sendiri bukan murni milik Ducati. Pabrikan motor italia lainnya yaitu MV Agusta juga memiliki varian warna ini.

Khas kombinasi warna bendera italia yaitu Merah, Putih dan Hijau. Jadi sedikit timbang saat desain warna tricolor seperti ini disematkan sebuah tulisan HRC karena HRC sendiri mengusung warna tricolor yang berbeda.

Perubahan desain menjadi tricolor menjadi cukup mudah lantaran warna dasarnya sendiri sudah mendukung. Yang dimaksudkan disini adalah CBR250RR Red Racing yang kemudian diubah menjadi berciri khas pabrikan motor italia tersebut.

Selain mengusung warna tricolor, beberapa cover body yang sebetulnya berwarna hitam dirubah menjadi motif karbon, termasuk spakbor depan. Begitu juga dengan warna velg yang terlihat menyesuaikan.

Knalpot bermerk Arrow menambah kesan balap pada motor besutan Astra Honda Motor yang satu ini. Belum lagi foostep underbone, selang rem aftermarket hingga mengganti tabung rem depan menjadi beraura balap.

Sedangkan untuk suspensi Upside-down bawaan CBR250RR sudah mengusung warna Gold yang serupa dengan Panigale.

Overall cukup keren modifikasi kali ini. Meski belum mengusung swingarm satu sisi macam versi Ducati Panigale. Namun yang mimin sayangkan adalah ditanggalkannya fungsi spion yang tentunya mengurangi kenyamanan dan keamanan untuk pengendaranya sendiri.

Jadi buat brader yang kesengsem meniru konsep modifikasinya, jangan lupa tetap pasang spion sesuai fungsinya untuk membantu kita meningkatkan visibilitas dalam berkendara dijalan raya.

 


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm