onehearth
logo
Kamis, 18 Feb 2016 15:40

500 Bikers ikuti Jambore Nasional Honda CBR ke-4

500 Bikers ikuti Jambore Nasional Honda CBR ke-4

Jakarta – Sekitar 500 bikers meramaikan ajang silahturahmi para pecinta dan pemilik Honda CBR dari seluruh Indonesia yang diadakan di sirkuit Sentul International, Bogor. Acara ini semakin semarak dengan adanya eksibisi balap ‎serta beragam aksi sosial,safety riding dan‎kegiatan positif lainnya.

Dengan tema “Anytime and Anywhere We are Brotherhood, As Always!”, atau persaudaraan tanpa dibatasi waktu dan latar belakang, Jambore Nasional Honda CBR ke-4 diadakan lebih semarak dengan turut memperingati hari kemerdekaan Indonesia melalui beragam aktifitas khas “17 Agustusan” di area sirkuit ‎Sentul International, Bogor (17/8). Jambore Nasional Honda CBR diselenggarakan oleh Asosiasi Honda CBR (AHC) yang merupakan wadah atau forum yang beranggotakan komunitas dan Club Honda CBR se-Indonesia, didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer Honda wilayah Jawa Barat.
 
Jambore Nasional Honda CBR dibentuk dan diawali pada tahun 2012 di Yogyakarta. Kegiatan yang disambut positif pemilik Honda CBR ini kemudian dilanjutkan pada tahun berikutnya di Bali dan tahun ke-3 di Bromo, Pasuruan, Jawa Timur. Tahun ini, penyelenggaraannya d‎ihadiri sekitar 36 klub Honda CBR dari AHC serta komunitas pecinta Honda CBR lainnya.

GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan melalui ajang silahturahmi dan beragam kegiatan positif yang rutin ini, perusahaan berharap dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya para pecinta Honda CBR.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di antara sesama komunitas dan klub Honda CBR yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap silahturahmi ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa, melalui kegiatan sosial bersama dalam jambore ini.”

Rangkaian kegiatan gathering akbar pecinta Honda CBR ini dimulai dengan menyebarkan semangat Satu Hati melalui aktifitas sosial berupa pemberian sarana pembangunan Mesjid Al Barokah, Bogor. Para bikers Honda CBR pun turun langsung dalam aksi sosial ini sebelum dilanjutkan dengan acara perdana pertemuan akbar dalam malam keakraban (16/8).

Pada hari kedua pelaksanaan Jambore Nasional Honda CBR yang jatuh tepat bersamaan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh bikers yang bergabung dalam Jambore Nasional Honda CBR ke-4 menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar ‎upacara bendera. Acara dilanjutkan dengan konvoi kirab merah putih menggunakan sepeda motor Honda CBR yang dipimpin oleh pebalap Honda, Wawan Hermawan.

Selain itu, para bikers Honda CBR yang menyukai kecepatan juga dapat menyalurkan hobi dengan memacu tunggangannya dalam eksebisi balap yang digelar di sirkuit nasional Sentul International, Bogor. Sebelum memacu Honda CBR tunggannya di sirkuit, ‎para bikers Honda ini mendapatkan coaching clinic dari pebalap Honda, Wawan Hermawan.

Seperti ajang gathering komunitas Honda lainnya, kegiatan kampanye keselamatan berkendara juga dilaksanakan pada kegiatan jambore ini bagi seluruh bikers Honda CBR. Selain itu, beragam hiburan menarik khas “17 Agustus-an” seperti makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, panjat pinang  dan lainnya juga turut memeriahkan gelaran Jambore Nasional Honda CBR.

CBR Series motor Honda ber-DNA balap

Sepeda motor sport Honda semakin diminati seiring pencapaian penjualan Honda CBR series yang terus meningkat. Di tengah kondisi pasar sepeda motor yang melemah, motor sport dengan DNA balap yang kuat ini semakin memperkuat posisinya dengan total penjualan 38.010 unit dan menyumbangkan 33,67% dari total penjualan motor sport Honda pada periode Januari – Juli 2015.

AHM menghadirkan Honda CBR series untuk konsumen di Indonesia dalam dua pilihan, yaitu HondaCBR 250R dan Honda CBR 150R. Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). Honda CBR150R saat ini dipasarkan dengan 4 pilihan warna sporti, yaitu Honda Three Colors, Champion Red & Speedy Black dengan harga (OTR Jakarta) Rp 29.900.000,- dan pilihan warna New Repsol Edition dengan harga (OTR Jakarta) Rp 30.500.000,- AHM.

Sementara itu, Honda CBR250R merupakan model global yang menjadi flagship di segmen motor sports premium bersama dengan Honda CBR150R. Model ini diluncurkan pertama kali pada Februari 2011. Melalui bentuk yang aerodinamis selaras dengan pengaturan aliran udara dan dilengkapi dengan teknologi canggih, Honda CBR250R mendapat sambutan positif dari para pecinta motor sports premium.

Dari sisi dapur pacu, Honda CBR250R didukung oleh mesin 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, Silinder Tunggal, Berpendingin Cairan (liquid-cooled). Dalam hal fitur, Honda CBR250R merupakan motor pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi Combined-ABS pada salah satu variannya, yaitu sistem pengereman yang memadukan antara CBS (Combi Brake System) dengan ABS (Antilock Braking System), dimana apabila pedal rem kaki ditekan maka sistem ABS akan bekerja pada roda depan dan belakang secara proporsional.

Honda CBR250R dipasarkan dengan pilihan warna yang sporti. Tipe standar dihadirkan dengan 3 pilihan warna Millenium Red dengan harga Rp47.800.000 (OTR Jakarta) dan Tricolor dengan harga Rp48.800.000 (OTR Jakarta), serta  Repsol Edition dengan harga Rp49.300.000 (OTR Jakarta). Sedangkan tipe ABS dihadirkan dengan 3 pilihan warna Millenium Red dengan harga Rp54.700.000 (OTR Jakarta),  Tricolor Rp55.700.000 dan Repsol Edition dengan harga Rp51.000.000 (OTR Jakarta).


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm