onehearth
logo
Minggu, 24 Dec 2017 10:50

Perhatikan Radiator All New Honda CBR250RR, Jangan Sampai Overheat

Perhatikan Radiator All New Honda CBR250RR, Jangan Sampai Overheat

Sebetulnya tidak ada masalah pada radiator All New Honda CBR250RR, namun kadang pemilik motor tidak memperhatikan peranti satu ini. Pada Honda motor berkapasitas mesin 250cc ini, radiator adalah komponen utama penstabil suhu mesin.

Pendinginan pada mesin dilakukan oleh cairan dan radiator ini berfungsi sebagai tempat didinginkannya radiator coolent untuk kembali mendinginkan suhu ke sekeliling mesin. Apalagi All New Honda CBR250RR menggunakan fairing, artinya panas pada mesin tidak cepat dilepas oleh terpaan udara.

Radiator coolant alias isi radiator wajib diganti dan diperiksa berkala. Kalau Bro/Sis berpikiran radiator cukup diisi air ledeng, pendapat itu tidak sepenuhnya tepat. Karena radiator baiknya diisi cairan khusus yang tidak menimbulkan karat. Namun jangan khawatir, All New Honda CBR250RR motor yang masih baru, jadi selama tidak bermasalah, tidak perlu diganti atau ditambah radiator coolant-nya.

Namun, agar proses pendinginan selalu optimal, cek kondisi radiator coolant pada secara berkala. Jika jumlahnya berkurang, tambahkan lagi cairan serupa. Kuras dan ganti radiator coolant secara berkala.

Juga periksa kondisi radiator core (lempengan pelat pada radiator). Biasanya kotoran seperti batu-batu kecil yang menempel merusak lempengan, gunakan obeng min (-) dengan perlahan mencungkilnya. Saat melakukan pencucian motor, radiator jangan luput dari pembersihan juga ya Bro/Sis.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm