onehearth
logo
Selasa, 19 Jan 2021 17:11

SUNMORGI CBR Tangerang Club Tularkan Kebaikan Kepada Sesama

SUNMORGI CBR Tangerang Club Tularkan Kebaikan Kepada Sesama

Kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) atau riding bersama-sama di Minggu pagi sudah sering dilakukan klub/ komunitas bikers sebagai ajang bersilaturahmi. Namun Sunmori yang dilakukan CBR Tangerang Club (CBR TAC) agak berbeda, dimana mereka menyisipkan aksi sosial saat riding bersama-sama.

Seperti kita ketahui, dimasa pandemi saat ini berbagi kepada sesama merupakan sebuah aksi sosial yang telah ditunggu masyarakat yang tidak mampu, dan inilah yang telah dilakukan CBR TAC dengan berbagi kepada kaum minoritas yang kurang mampu.

Dengan tajuk Sunday Morning Riding Berbagi (SUNMORGI), kegiatan ini mereka lakukan di seputaran Jalan Pintu Air 10 Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (27/12/20). Sasaran mereka kali ini adalah beberapa warga lapisan bawah seperti pemulung, tukang becak, tukang ojek dan lainnya.

Koordinator Divisi Sosial CBR TAC Bro Arus menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam upaya membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus Covid-19 dan mendukung gerakan #IndonesiaBermasker.

“Berbagi bukan dinilai dari apa yang kamu berikan, melainkan dengan keikhlasan. Sekecil apapun pertolongan yang diberikan kepada orang lain, mereka akan senang dan selalu mengingatnya. Maka dari itu, kita akan lebih terbuka untuk saling berangkulan dan bersatu setelah saling berbagi,” jelas Bro Arul.

Bagi mereka yang terdampak ekonomi karena pandemi, bisa makan hari ini saja sudah sangat senang. Apalagi jika mereka punya persediaan makan untuk keluarganya. Untuk itulah uluran tangan kita sangat membantu mereka. Menyemangati mereka bahwa semua ini akan berlalu dan meyakinkan bahwa kegiatan mereka akan kembali normal.

SUNMORGI CBR TAC ini adalah sebagai bentuk sosial para member CBR TAC untuk saling membantu dan berbagi kepada sesama. Bantuan ini sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan. Bukan hanya Corona saja yang menular, tapi juga kebaikan.

Sebagai makhluk sosial kita juga harus saling membantu dan berbagi kepada sesama. Berbagi tidak harus harus berupa barang atau harta, tapi juga dapat berbagi canda dan tawa dengan mereka yang sedang dalam keadaan bersedih.

“Melalui kesempatan ini, mari kita doakan apa yang telah dilakukan pemerintah sejauh ini agar menghasilkan perbaikan-perbaikan secara berangsur namun pasti yaitu reformasi sosial dalam tatanan kehidupan di masa pandemi dan pemulihan ekonomi gradual pada tahun 2021,” ajak Bro Arul.

“Mari nantikan harapan yang lebih baik pada masa yang akan datang dengan tetap melakukan apa yang sudah ditetapkan saat ini. Kiranya Tuhan menolong kita untuk harapan-harapan penanganan COVID-19 secara internasional dan nasional,” lanjut Bro Herdiansyah, salah satu member CBR TAC yang ikut serta dalam kegiatan ini.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm