onehearth
logo
Kamis, 18 Feb 2016 14:52

AHM RESMI MASUK BISNIS BIG BIKE DENGAN MERILIS 6 MOTOR DAN LAYANAN PREMIUM

AHM RESMI MASUK BISNIS BIG BIKE DENGAN MERILIS 6 MOTOR DAN LAYANAN PREMIUM

Nusa Dua, Bali – PT Astra Honda Motor (AHM) memulai bisnis big bike setelah secara resmi meluncurkan 6 model big bikeHonda sekaligus menyiapkan layanan premium khusus yang akan memberikan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi pecinta motor sport premium Honda di Tanah Air.

Berkendara sepeda motor terus berkembang dari sekedar rutinitas keseharian menjadi sebuah gaya hidup yang menciptakan kebanggaan bagi pengendaranya. Perkembangan ini menghadirkan tren kebutuhan akan sepeda motor berkapasitas mesin besar atau big bike dengan model tertentu yang dianggap dapat memberikan sensasi berkendara tertinggi. Permintaan terhadap model big bike Honda pun juga terus meningkat, terutama dari para pecinta big bike yang telah mengetahui performa dan keunggulan produk big bike Honda di pasar global. Big bike Honda telah lama dikenal memiliki inovasi teknologi canggih yang diuji dalam berbagai ranah balap, sejak dari ajang balap Isle of Man TT pada 1959 hingga menjadi motor paling unggul pada ajang MotoGP. Teknologi tinggi ini kemudian juga diimplementasikan pada jajaran big bike Honda lainnya.

Melihat animo yang besar terhadap big bike Honda, AHM memutuskan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dengan memulai bisnis big bike. Pada tahun pertama kehadirannya di bisnis big bike, AHM memasarkan 6 model big bikeversi Eropa yaitu Honda CBR1000RR SP dan Honda NM4 Vultus yang diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang dan model Honda CBR650F, Honda CB650F, Honda CB500F, dan Honda CB500X yang merupakan produk impor CBU dari Thailand.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan motor premium big bike Honda yang diboyong ke Tanah Air diharapkan dapat memenuhi mimpi dan kebanggaan pengendara, khususnya yang menyukai sensasi berkendara dengan big bikeberteknologi tinggi sehingga menciptakan rasa senang dalam berkendara.

Beragam pilihan big bike Honda dihadirkan untuk pecinta dan komunitas big bike di Indonesia dengan performa, desain, dan kenyamanan terbaik. Honda CBR1000RR SP hadir sebagai supersport bike dengan spesifikasi tertinggi yang siap dipacu di sirkuit balap dengan performa maksimal. Honda NM4 Vultus hadir sebagai hasil karya besar desain futuristik dan unik yang menghadirkan sensasi kenyamanan berkendara tingkat tinggi dengan Dual Clutch Transmission, teknologi unik dan canggih Honda. Dengan mengusung DOHC 650cc inline four engine yang halus dan bertenaga, AHM menawarkan dua pilihan yaitu motor berkarakter cool street sports pada Honda CBR650F dan karakter streetfighter pada Honda CB650F. AHM juga menghadirkan big bike Honda 500cc dengan karakter adventure sport pada Honda CB500X yang dapat menaklukkan segala kondisi jalan berkat posisi berkendara yang tegak dan suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh, serta menghadirkan Honda CB500F yang berkarakter lincah dan nyaman.

“Keseluruhan big bike premium Honda ini telah mengaplikasikan berbagai fitur dan teknologi terbaik Honda.  Kami meluncurkan 6 model big bike di Indonesia karena kami ingin para pecinta big bike Honda di sini dapat memilih motor sesuai impiannya sesuai karakter gaya hidupnya,”

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyatakan keseriusan perusahaan masuk ke bisnis big bike ini diwujudkan dengan pengembangan layanan premium satu pintu (One Stop Solution) khusus bagi pemilik motor besar Honda melalui Showroom Big Wing. Layanan khusus satu pintu ini dikembangkan di 7 kota besar bekerjasama dengan 8 Main Dealer yaitu Astra Motor Jakarta dan PT Wahana Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT Daya Adicipta Mulia (Bandung – Jawa Barat), Astra Motor Semarang (Semarang – Jawa Tengah), Astra Motor Jogja (DIY Yogyakarta), MPM Surabaya (Surabaya – Jawa Timur), Astra Motor  Denpasar (Denpasar – Bali), dan Astra Motor Makassar (Makassar – Sulawesi Selatan).

“Kami memiliki layanan terbaik dengan jaringan terluas di Tanah Air. Kami ingin menemani para pecinta big bike Honda dengan layanan terbaik dan spesial untuk menyempurnakan rasa senang mereka, saat memiliki dan mengendarai produk premium kami. Dan dalam menemani aktifitas berkendara, kami akan mendukung komunitas big bike Honda melalui pengelolaan membership, kegiatan komunitas, dan dukungan terhadap kegiatan sosial.”

Showroom Big Wing Honda memiliki sales force khusus yang siap melayani valued customer big bike Honda dan layanan purna jual khusus, seperti bantuan darurat di jalan (Emergency Road Asistant) gratis 24 jam. Selain itu, AHM juga memberikan garansi mesin, kelistrikan dan rangka selama 2 tahun dan gratis jasa servis 4 kali hingga 18.000 km atau selama 2 tahun. AHM juga menyiapkan layanan jemput unit yang akan diservis (Pick Up Service) ke bengkel dengan pit khusus. Service berkala big bike Honda dilakukan dengan mengacu pada standar maintenance Honda Motor Jepang dengan mekanik dan tools yang telah tersertifikasi oleh PT Astra Honda Motor.

Dengan beragam manfaat layanan purna jual yang terbaik dan terluas, big bike Honda tetap dipasarkan AHM dengan harga yang kompetitif. Big bike supersport Honda CBR1000RR SP varian warna HRC Tricolor dipasarkan dengan harga Rp 575.000.000,-. Honda NM4 Vultus dengan warna Mat Ballistic Black Metallic dipasarkan dengan harga Rp 435.000.000,-.

Duo big bike Honda di kelas 650 cc hadir masing-masing dengan 2 pilihan warna.  Honda CBR650F ABS memiliki pilihan warna yakni Graphite Black dan HRC Tricolor dipasarkan dengan harga Rp 240.000.000,-. Sementara itu, Honda CB650F ABS hadir dengan warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Queen Bee Yellow yang dipasarkan dengan harga Rp 235.000.000,-. Di segmen big bike 500cc, AHM memasarkan Honda CB500X ABS dengan harga Rp 135.000.000,- dan Honda CB500F dengan harga Rp 125.000.000,-.


Pencarian

Website Honda CBR

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Instagram

@honda.community

Twitter Stream

@hondacomm

Facebook Page

facebook.com/hondacomm